19 September 2016 15:38:09
Ditulis oleh Admin

Sejarah Desa

Setiap desa pasti memiliki sejarahnya masing-masing demikian halnya dengan Desa Kedungharjo. Sejarah asal muasal desa seringkali tertuang dalam dongeng-dongeng yang diwariskan secara turun-temurun dan disampaikan dari mulut kemulut. Sehingga sulit dibuktitakn kebenarannya secara fakta.

Sejarah tentang asal muasal Desa Kedungharjo adalah Tahun 1924 yaitu Pada masa Penjajahan Belanda. Yang mana dari sebelumnya terdapat dua Desa yaitu Desa Tangar Ladangan yang di pimpin Oleh Joyo Kap dan Desa Kedung yang di pimpin oleh Joyo Teko digabungkan menjadi satu desa .

·      Sejarah Pemerintahan Desa :

Seiring dengan  perkembangan Zaman dan Pengaruh dari sistem Pemerintahan yang di bawah oleh Penjajah Belanda maka Pada Tahun 1924 dua Desa yang bernama Desa Tangar Ladangan dan Desa Kedung di gabungkan menjadi satu desa dan terbentuklah suatu Desa yang sekarang di Kenal dengan nama DESA KEDUNGHARJO dan di Pimpin oleh seorang Kepala Desa.

Sejak berdirinya Desa Kedungharjo hingga sekarang Pemerintah Desa Kedungharjo telah mengalami pergantian beberapa pimpinan atau yang disebut Kepala Desa . yaitu sebagai berikut :

1. Tahun 1924 – 1944, Desa Kedungharjo dipimpin oleh Bapak Joyo Rante

2.  Tahun 1944 – 1990, Desa Kedungharjo dipimpin oleh Bapak Suratman

3.  Tahun 1990 – 2007, Desa Kedungharjo dipimpin oleh Bapak Masyhari

4.  Tahun 2007 – 2019, Desa Kedungharjo dipimpin oleh Bapak Simanjaya

5. Tahun 2019-Sekarang, Desa Kedungharjo dipimpin oleh Bapak Ahmad Mas'ud

 


Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus